WiGa,- Relawan COVID-19 STIE Widya Gama Lumajang  mendukung  sepenuhnya   bantuan FPPTI  (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi) Jatim untuk warga terdampak COVID-19 di wilayah  Kabupaten Lumajang dan sekitarnya. Relawan ini  turut mengawal dan  mendistribusikan bantuan tersebut sampai dengan kepada penerima yang berlangsung di berbagai wilayah  dan berlangsung dalam  beberapa hari.

Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE. MM mengungkapkan, pihaknya mengerahkan para relawan  COVID-19 untuk  mendistribusikan bantuan ini. ‘’ Tim relawan ini terjun langsung ke lapangan  untuk menyampaikan  bantuan ini,’’ katanya serius.  Bantuan sendiri disampaikan langsung ke kediaman warga yang terdampak langsung COVID  mematikan ini. Tentu saja  dengan  melakukan  survey kelayakan dan kepatutan menerima  bantuan tersebut.

Lebih lanjut  Ratna Wyanti Daniar Paramita memberikan apresiasi  terhadap   sinergi FPPTI  dengan kampusnya dalam rangka peduli warga terdampak langsung COVID-19. ‘’  Langkah nyata  yang perlu memperoleh apresiasi  tersendiri,’’ katanya. Selain diharapkan mampu membantu warga terdampak langsung, bantuan Sembako  ini mampu membangkitkan semangat dan motivasi warga. ‘’ Warga perlu stimulan   agar  termotivasi kembali untuk bangkit  di tengah wabah ini,’’ tambahnya penuh harap.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan  kampus yang juga Koordinator FPPTI Wilayah Jember, Widi Listiyas Rini, SIIP menjelaskan pembagian  paket Sembako ini  merupakan wujud nyata dari kepedulian dan kesetiakawanan sosial. ‘’Khususnya  warga yang terdampak langsung COVID-19,’’ kata Widi, panggilan akrabnya.   FPPTI Wilayah Jember sendiri  meliputi wilayah Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Widi Listiyas Rini mengungkapkan  pembagian Sembako ini  diberikan kepada warga yang terdampak langsung. ‘’  Banyak warga yang terdampak langsung akibat COVID-19 ini,’’ lanjutnya.  Warga yang sebelumnya   mampu menjalankan usahanya   misalnya, berjualan  snack  dalam suasana sekarang ini   banyak yang  berhenti. ‘’ Sehingga secara ekonomi sangat merasakan  perbedaan yang sangat jauh,’’ ungkapnya serius. Belum lagi,  buruh-buruh   perusahaan  berbagai  jenis yang  sudah  tidak masuk lagi seperti biasa karena ada pengurangan jam kerja dan juga  karyawan. ‘’ Mereka inilah  yang menjadi sasaran penyerahan Sembako  sinergi STIE Widya Gama Lumajang dan FPPTI Jawa Timur.

Pihaknya, lanjut Widi,  pembagian Sembako puluhan paket ini  mencakup berbagai wilayah Kabupaten dan sekitarnya. ‘’ Pembagiannya merata di berbagai daerah Lumajang dan sekitarnya,’’ tambahnya.  Ini mengingat, wilayah  penyebaran COVID-19 yang sudah memakan korban jiwa ini tidak lagi tersentral di satu wilayah Kabupaten. ‘’ Sekarang ini hampir merata di Jawa Timur,’’ tandasnya. (Kontributor / Editor : Zainul)