ITB WiGa,-   Sebanyak 50 peserta   usia di bawah 23 tahun  dari berbagai daerah  dan kampus ternama di Jawa Timur  mengikuti ajang  olah vocal dangdut di kampus Institut Teknologi dan Bisnis Widya Gama Lumajang, Rabu (07/12/2022) di lapangan kampus setempat.  Lomba olah vokal ini bertajuk ‘WiGa Dangdut Fastival’ digelar  sebagai rangkaian Dies Natalis ke 35 ITB Widya Gama Lumajang.  Lomba dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang  Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama, M Hudi Setyobhakti, SE. MM.

Dalam sambutan pembukaannya, M Hudi Setyobhakti, SE. MM mengatakan  lomba ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kampus. ‘’  Peduli  kepada budaya dan seni,’’ katanya.  Selain itu, juga sebagai upaya untuk  menumbuhkan minat dan bakat yang ada. Seraya menambahkan, dalam Dies Natalis ini, banyak  kegiatan yang dilakukan.  ‘’ Baik seni, musik relegi maupun olah raga,’’ tambahnya.

Para peserta ini akan adu  vokal dihadapan dewan juri  yang kompeten  dengan membawa  lagu-lagu yang sudah ditentukan panitia.  Untuk selanjutnya  akan ditentuikan para juaranya. Pesserta  ini  tampil  di arena pekan kewirausahaan  yang juga sedang  berlangsung.   Sekaligus menjadi hiburan  bagi para pengunjung  di stand-stand   di arena tersebut. (Kontributor / Editor / Foto: Zainul)