WiGa,- Pandemi COVID-19  tak menghalangi untuk memperoleh  dan memperdalam serta menambah ilmu sebagai salah satu upaya adaptif terhadap perubahan. Seperti yang dilakukan oleh Perpustakaan  STIE Widya Gama Lumajang.  Dengan mengikuti berbagai  acara yang berhubungan dengan  Perpustakaan seperti yang digelar oleh FPPTI (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi) Jawa Timur. Yaitu, Webinar ‘Digital [email protected] Perpustakaan kampus STIE Widya Gama Lumajang sendiri langsung turut serta dengan menyertakan jajaran staf.

Ketua STIE Widya Gama Lumajang, Ratna Wijayanti Daniar Paramita, SE.MM melalui Kepala Perpustakaan Widi Listiyas Rini, SIIP mengungkapkan pihaknya tetap berusaha  mengikuti perkembangan informasi dan keilmuan perpustakaan khususnya. ‘’ Meski dalam suasana Pandemi COVID-19,’’katanya. Termasuk berbagai acara  diskusi, seminar dan sebagainya. ‘’ Memang tidak  langsung tatap muka tapi melalui fasilitas online yang tersedia,’’ tambahnya. Yaitu, Zoom, Google Met  dan WA serta media sosial lainnya.

Meski melalui media online,  lanjut Widi, suasana acaranya sendiri  sangat dinamis. ‘’ Banyak aspirasi yang berkembang dan ditanggapi  oleh nara sumber, ternyata  merupakan hal yang baru,’’imbuh Widi. Ia menambahkan, pihaknya berusaha untuk mengikutsertakan  jajaran staff yang ada dalam setiap acara. ‘’ Agar mereka juga memperoleh ilmu  perpustakaan  yang berkembang dengan dinamis ini,’’ katanya penuh harap. Baik  dalam suasana COVID-19 maupun setelahnya nanti. (Kontributor : Widi / Editor : Zainul)