ITB WiGa ,-  Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Widya Gama  menorehkan prestasi tingkat nasional. Kali ini, artikel  karya Zainul Hidayat di kampus ini   yang berjudul ‘Sengkarut Layanan Bank Indonesia Pasti Berlalu’ berhasil terpilih sebagai artikel terbaik  pada Lomba Penulisan Artikel ‘’ Inovasi untuk Meningkatkan Layanan Kebanksentralan Bank  Indonesia’ yang diselenggarakan  oleh  Bank Indonesia . Lomba digelar sebagai rangkaian dari Central Banking Service Festival 2022.  Panitia  memutuskan memilih 33 karya artikel  terbaik  yang memenuhi kriteria.

Ditemui di kampusnya,  Zainul Hidayat,  penulis artikel  mengaku  capaian ini merupakan kejutan  dan tidak diduga. ‘’  Ini lomba tingkat nasional  dan diikuti oleh  berbagai lembaga  eksternal  Bank Indonesia,’’ katanya.  Tentu saja persaingan  sangat ketat peserta berasal dari lembaga negara, kampus  dan  kalangan perbankan  di luar Bank Indonesia. ‘’ Alhadulillah,  bisa bersaing dengan artikel  peserta lain dan terpilih  sebagai   salah satu karya terbaik,’’  tambahnya dengan  penuh haru.

Rektor  ITB Widya Gama Lumajang  Dr Ratna Wijayanti Daniar Paramita,SE.MM   langsung memberikan apresiasi  terhadap capaian ini. ‘’ Selamat atas capaian  prestasi ini,’’ katanya.   Hal ini semakin membuktikan  kampus ITB  Widya Gama Lumajang  mampu bersaing sampai tingkat nasional. ‘’ Semoga  prestasi ini mampu menjadi  motivasi  bagi para Dosen  atau pun yang lain untuk  berprestasi,’’ tambahnya serius.

Apresiasi  juga disampaikan  oleh Ketua ISEI (Ikatan Sarjana  Ekonomi Indonesia)   Jember Prof Dr Istifadah dan Sekretaris  Dr Yuli Indrawati. ‘’Saya ucapkan selamat kepada Bapak Zainul Hidayat dari ITB  Widya Gama Lumajang atas  capaian artikel  terbaik Bank Indonesia,’’ seperti  dikutip dari group WA Pengurus ISEI   Jember.   Penulis artikel sendiiri adalah pengurus ISEI Cabang Jember  Ucapan senada juga disampaikan oleh para civitas akademika ITB Widya Gama Lumajang. ( Kontributor / Editor  :  Zainul)