ITB WiGa,- Instiut Teknologi dan Bisnis (ITB) Widya Gama  Lumajang  bakal memanfaatkan dengan serius  PKM (Program Kreativitas Mahasiswa)  2023.  Targetnya 180  proposal yang  diajukan  lolos sampai pendanaan dan PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa  Nasional).  Untuk itu, ITB WiGa menggelar ‘Workshop  Program Kreativitas Mahasiswa  Tahun 2023’, pada Kamis (23/02/2023) di Auditorium Semeru. Workshop menghadirkan Febri Rahman, S.Si  dari Subkoordinasi Penalaran, Kreativitas,Minat, Bakat dan Kesejahteraan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaaan Kemendukbud RI.

Rektor  ITB Widya Gama Lumajang melalui Wakil Rektor  Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama M Hudi Setyobhakti, SE. MM mengatakan pihaknya terus memberikan penguatan  dalam PKM tahun 2023. ‘’ Harapannya setelah menyusun proposal dan  melakukan penyempurnaan  melalui workshop ini,’’ katanya.

Workshop sendiri berlangsung secara hybrid dan  masing-masing mahasiswa sudah menyiapkan proposalnya. ‘’Untuk selanjutnya melakukan konsultasi secara langsung dengan nara sumber,’’ tambahnya.  M  Hudi Setyobhakti menambahkan,   dengan berbagai  usaha ini, pihaknya menaruh harapan besar 180  proposal PKM 2023 akan memperoleh  hasil yang baik. ‘’ Harapannya,  sebanyak 180 proposal nanti lolos sampai dengan pendanaan dan PIMNAS,’’ imbuhnya.  Workshop sendiri diikuti 120 mahasiswa   yang akan mengajukan PKM 2023 dan para dosen pendamping  PKM. (Kontributor / Editor : Zainul, Foto : Dokumen)