ITB WiGa,- Memperingati hari Hipertensi, ratusan Dosen dan Mahasiswa serta karyawan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Widya Gama Lumajang mengikuti pemeriksanaan kesehatan. Pemeriksaan ini merupakan kerja sama Dinas Kesehatan Lumajang dan Kampus ITB Widya Gama berlangsung di Pendopo Suryalaya, kampus setempat, Kamis (25/05/2023). Turut hadir dalam kesempatan ini, jajaran Rektorat, Pejabat Struktural dan Yayasan Pembina Pendidikan (YPPS).
Rektor ITB Widya Gama Lumajang melalui Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama, M Hudi Setyobhakti, SE. MM menjelaskan pemerikasaan ini merupakana salah satu wujud sinergi dengan pihak luar. ‘’ Untuk Dinas Kesehatan Lumajang dengan menggelar pemeriksaan kesehatan,’’ jelasnya. Saat ini bertepatan dengan hari Hipertensi.


Sementara Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Semeru (YPPS), Kasno, SE. MM menngapresiasi kegiatan ini. ‘’ Minimal sebagai langkah antisipasi dalam menjaga kebugaran tubuh,’’ katanya. Kasno mengharapkan, dari kegiatan ini bisa menambah kesadaran akan pentingnya kesehatan khususnya bagi para Dosen.
Pada acara ini, Dinas Kesehatan Lumajang melakukan pemeriksanan kesehatan meliputi, tekanan darah, gula darah, kalesterol dan edukasi serta konsultasi kesehatan